Rossi berambisi meraih gelar ke-10 musim ini.

Valentino Rossi Masih Sanggup Balapan Sampai Usia 46

OlahragaNews.com – Valentino Rossi sanggup tampil di lintasan MotoGP hingga usia 46. Hal demikian seperti disampaikan sang ayah, Graziano Rossi.

Rossi genap berusia 40 pada 16 Februari lalu. Meski tak lagi muda untuk ukuran pembalap profesional, The Doctor memutuskan untuk tampil di pentas MotoGP 2019.

Sang ayah sesumbar Rossi masih sanggup berduel dengan pebalap muda potensial lainnya untuk enam tahun ke depan. Bukan tidak mungkin, Rossi bisa meraih titel juara dunia lagi.

“Balapan sampai dia berusia 46. Musim ini sangat bagus, karena hasrat untuk tetap muda ada di setiap pria,” ungkap Grazioano Rossi seperti dikutip laman resmi MotoGP.

“Tak seperti yang lain, dia seperti punya kemampuan untuk menghentikan efek waktu. Seperti 10 tahun lalu, dia sedang di masa terbaiknya. Adrenalinnya ketika menunggangi motor dan tetap di depan yang lain; kepuasan ketika hendak tidur dan mengatakan ‘hari ini saya telah melakukan terbaik sebisa mungkin’.”

“Dia tidak berhasil menjadi juara musim lalu, tapi dia punya perintah untuk memenangkannya lagi. Jika dia tak menang, itu karena Yamaha berjalan ke arah yang salah.”

Rossi sendiri memang berambisi untuk meraih gelar ke-10 pada musim ini. Apalagi, ia sudah tak lagi merasakan manisnya menjadi juara dunia sejak 2009 silam.

“(Meraih 10 gelar) adalah mimpi yang saya yakin bisa dicapai. Saya pantas mendapatkannya,” yakin Rossi dilansir Gazzetta dello Sport.

“Saya gagal juara dua kali (2006 dan 2015) pada momen terakhir, dan saya juga menempati peringkat kedua beberapa kali (200, 2014 dan 2016). Saya pantas mendapat 10 gelar. Saya masih mencobanya,” tukasnya.

Sementara itu di pentas MotoGP 2018, Rossi sukses mengumpulkan poin 198 dan finis sebagai peringkat ketiga di bawah Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *