Peraturan Baru tentang Celana Pendek dalam PGA Tour

OlahragaNews.com – Peraturan baru tentang penggunaan celana pendek dalam turnamen PGA Tour segera aktif berlaku. Hal ini disampaikan oleh James Hahn yang baru saja terpilih sebagai PGA Tour Player Advisory Council (PAC) Co-Chairman.

Perubahan peraturan baru dalam pedoman penampilan pemain PGA Tour akan memungkinkan para pemain mengenakan celana pendek golf selama sesi practice dan Pro-Am. Namun perubahan ini hanya berlaku untuk 6 turnamen di bawah naungan PGA Tour.

Minggu ini ada 2 turnamen yang akan digelar oleh PGA Tour, yaitu World Golf Championship-Mexico Championship dan Puerto Rico Open. Keduanya akan menjadi turnamen pertama yang para pemainnya akan ditawarkan peraturan baru dengan opsi menggunakan celana pendek golf.

Tentu saja ada pedoman sendiri dalam penggunaan celana pendek ini dalam peraturan baru PGA Tour ini. Celana pendek golf yang digunakan harus selutut, disesuaikan dengan penampilan dan rapi. Jika ingin menggunakan legging kompresi harus dikenakan di dalam celana pendek dan berwarna solid.

Sebenarnya penggunaan celana pendek ini bukan hal baru. Sejak dua tahun lalu, PGA Tour of America telah mengijinkan para pegolf memakai celana pendek golf selama sesi latihan. Kemudian diikuti oleh European Tour juga mengijinkan hal yang sama.

Bahkan tahun 1999 para caddie yang bertugas mendampingi pegolf PGA Tour diperbolehkan mengenakan celana pendek sepanjang turnamen berlangsung.

Hal ini mendapat tanggapan postitif dari legenda hidup dunia golf, Tiger Woods. “Aku akan menyukainya” kata Woods. “Kami bermain dibebarapa iklim terpanas di planet ini. Kami bepergian dengan sinar matahari dan banyak turnamen kami yang dimainkan saat musim panas.”

Rory McIlroy pun memiliki tanggapan serupa. “Hal ini membuat semakin merasa nyaman. Saya berpikir tidak ada yang salah dengan para pegolf profesional yang menunjukkan kaki bagian bawahnya.”

Baca juga : Genesis Open 2019 J.B. Holmes Menang Dramatis

Nararya Abisatya

Family-Man & Sports Enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *