Pengurus PB PGI Periode 2018-2022 Resmi Dilantik

OlahragaNews.com – Pelantikan dan pengukuhan pengurus Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia periode 2018-2022 telah resmi dilaksanakan. Kegiatan ini diresmikan oleh Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman. Berlokasi di Pondok Indah Golf Club, Jakarta pada 15 Februari 2019.

Murdaya Po selaku ketua umum PB PGI yang terpilih kembali dalam Munas PB PGI di Surabaya medio November tahun lalu. Mengajak segenap pengurus terpilih untuk bekerja keras dan selalu solid untuk mendukung perkembangan para atlet golf di Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus atas kesediaannya menjadi pengurus periode 2018-2022. Saya berharap team work kami akan lebih solid. PGI sekarang sudah lebih besar. Semakin banyak atlet yang bisa berprestasi di turnamen-turnamen internasional. Jumlah pemain junior yang perlu dibimbing dan dibina juga semakin banyak. Saingan atlet-atlet di luar negeri juga lebih berat, jadi kami harus bekeja keras agar atlet-atlet kita bisa bersaing dengan mereka.” kata Murdaya Po.

Beberapa hal yang menjadi fokus utama Murdaya Po adalah meningkatkan prestasi para atlet dengan membuat program pelatihan yang sangat intensif. Kemudian menggelar banyak turnamen dengan tujuan memberikan pengalaman sekaligus meningkatkan kualitas atlet-atlet golf di Indonesia.

Memang beberapa tahun sebelumnya peringkat pegolf amatir Indonesia di World Amateur Golf Ranking (WAGR) berada di atas peringkat 2000. Kini kita patut berbangga karena berhasil menembus 100 besar dunia. Bahkan pegolf amatir putra Indonesia, Naarajie Emerald Ramadhan Putra pernah berada di peringkat 52 dunia. Karena prestasinya itulah dirinya diundang untuk bermain di Junior President Cup 2017 di Amerika Serikat.

Prestasi pegolf amatir putri Indonesia pun cukup baik. Inez Beatrice Wanamarta pernah menembus peringkat 172. Ida Ayu Indira Melati juga pernah menembus peringkat 376. Bahkan Ribka Vania yang pernah menempati peringkat 598 WAGR ini, mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam turnamen Honda LPGA Thailand pada 21-24 Februari ini.

Meningkatkan prestasi atletnya memang menjadi fokus utama, tetapi tidak lupa juga untuk memasyarakatkan olahraga golf lebih luas lagi di Indonesia. Terutama adalah menarik minat generasi muda terhadap olahraga golf ini. Indonesia sudah memiliki banyak lapangan golf berstandar internasional dan memiliki pemandangan yang sangat indah.

“Di negara lain generasi muda banyak yang suka bermain golf. Seperti di Korea Selatan, Jepang dan Thailand. Banyak mereka yang berhasil menjadi pegolf top dunia.” kata Murdaya Po.

Maka dari itu dukungan dari stakeholder olahraga golf dan masyarakatlah yang mampu untuk mewujudkan target dan impian besar ini.

Nararya Abisatya

Family-Man & Sports Enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *