NBA All Star 2019 Game: Tim LeBron Bangkit dari Keterpurukan

OlahragaNews.com – NBA All Star 2019 sampai juga diacara puncak. Yaitu perang bintang NBA yang terpisah menjadi Tim LeBron dan Tim Giannis. Bertanding di Spectrum Center, Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat, Tim LeBron berhasil bangkit dari keterpurukan dan menang 178-164 atas Tim Giannis.

Konsep NBA All Star 2019 kali ini menunjuk LeBron James dari LA Lakers dan Giannis Antetokounmpo asal Milwaukee Bucks menjadi masing-masing kapten tim. Mereka berhak memilih pemain bintang yang dirasa cukup keren untuk bermain di tim keduanya.

Di babak pertama Tim Giannis langsung tancap gas, Giannis sendirilah yang membuka poin pertama memanfaatkan assist dari Kemba Walker. Tim LeBron tidak tinggal diam, melalui Kawhi Leonard yang melepaskan tembakan tiga angkanya. Di akhir babak pertama, Tim Giannis unggul jauh dengan 53-37 atas Tim LeBron di NBA All Star 2019 Game ini.

Giannis Antetokounmpo

Andalan Houston Rockets, James Harden dan guard Philadelphia 76ers, Ben Simmons menyumbang poin di babak kedua. Akan tetapi Tim Giannis berhasil menjaga jarak melalui para bintangnya, Paul George, Russell Westbrook dan Stephen Curry. Akhirnya LeBron berhasil memaksa timnya untuk bermain lebih agresif dan menipiskan jarak di akhir babak kedua NBA All Star 2019 Game dengan 95-82.

Baca juga : NBA All Star 2019 : Skills Challenge, 3-Point dan Slam Dunk Contest

Tim LeBron bangkit di babak ketiga NBA All Star 2019 Game ini. Beberapa tembakan tiga angka dari Damian Lillard berhasil menemui sasaran dan menyamakan kedudukan 127-127 setelah tertinggal 106-120. Di ujung babak ketiga ini, raihan dua poin dari Ben Simmons membalikkan keadaan untuk keunggulan tipis Tim LeBron 132-131.

Akhirnya para bintang mulai terlihat serius. Curry dan D’Angelo Russell membawa Tim Giannis kembali unggul 148-142. Tetapi Leonard berhasil menceploskan triple 3 point. Serta sumbangan angka dari Bradley Beal dan Kevin Durant menjaga perolehan skor terus menempel.

Tim LeBron berhasil memanfaatkan momentum tersebut. Tambahan angka dari LeBron dan Durant membuat skor menjadi semakin melebar atas Tim Giannis. Kemudian laga ditutup oleh dunk Curry sehingga skor menjadi 178-164 untuk kemenangan Tim LeBron di NBA All Star 2019 Game.

Most Valuable Player (MVP) dalam NBA All Star 2019 Game ini adalah Kevin Durant dari Tim LeBron. Pemain berusia 30 tahun ini menorehkan 31 poin, 7 rebound, 2 assist dan 2 block dari 25 menit permainannya di lapangan.

Sampai jumpa di NBA All Star 2020 di Chicago.

Baca juga : NBA All Star 2019 : Celeb Game dan Rising Star Challenge

Nararya Abisatya

Family-Man & Sports Enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *