Mantan Juara Dunia F1 Ini Bahagia Tinggalkan Arena Balap

OlahragaNews.com – Mantan juara dunia F1, Nico Rosberg mengaku senang sudah tak lagi membalap. Ia juga memastikan tak memiliki rencana untuk bergelut di lingkungan balap jet darat di masa yang akan datang.

“Saya harus mengakui, ada banyak momen ketika saya sedang menonton dan saya berpikir, senangnya tak lagi berada di mobil itu,” kata Rosberg kepada reporter ZDF dilansir F1i.

“Contohnya saat di Baku – ketika mereka membalap melewati jalanan kota dalam kecepatan 360 km per jam, berjarak milimeter dari dinding. Tak seperti pembalap lain, saya bukan selayaknya setan pemberani. Ya, ada momen saya merasa takut,” tambahnya.

Rosberg mengejutkan dunia motorsport ketika memutuskan untuk pensiun, berselang lima hari memenangi persaingan dengan rekan setim Mercedes Lewis Hamilton untuk menjadi juara dunia 2016. Meski sedikit tercengang di awal keputusan, namun Rosberg tak pernah menyesali keputusannya.

“Kembali mengingat, ketika saya meninggalkan dunia otomotif, saya tak tahu apa yang akan saya rasakan dalam dua atau tiga bulan atau satu tahun,” terangnya.

“Saat itu benar-benar berhenti – satu kebiasaan dalam hidup saya tiba-tiba hilang. Beruntung saya punya keluarga dan semangat lain. Saya cepat menemukan cara baru. Ini keputusan terbaik. Saya tak merindukannya sama sekali, dan bagi saya itu hal yang besar.”

Rosberg tak sepenuhnya meninggalkan dunia yang telah membesarkan namanya. Belakangan, sosok 33 tahun ini disibukkan dengan profesi pundit di Sky Sports F1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *