Manisnya Kemenangan Pertama Keith Mithcell

OlahragaNews.com – Keith Mitchell akhirnya merasakan manisnya kemenangan pertama, kala berhasil mengangkat trofi The Honda Classic 2019. Hal itu terjadi di Palm Beach Gardens, Florida, Amerika Serikat pada Minggu 3 Maret 2019.

Kemenangan pertama ini dicapai Keith Mithcell dengan cara yang sangat dramatis. Dirinya mulus memasukan bola di hole terakhir di round 4 dari jarak 16 foot untuk membuat birdie. Pasalnya pukulan terakhirnya yang menyetak birdie itu menghindarkan dirinya dari playoff bersama dua pegolf Rickie Fowler dan Brooks Koepka. Karena sebelum sampai di hole 18, meraih skor yang sama yaitu 8 di bawah par.

Keith Mitchell bermain dengan total skor 9 di bawah par, mengemas 68-66-70-67. Sedangkan Fowler dan Koepka berada di tie 2 dengan 8 di bawah par. Dengan hasil ini Mithcell merengkuh gelar pertamanya sejak turn pro tahun 2014 lalu.

Kiprah Mitchell ditahun 2015 bermain di PGA Tour Latinoamerica, pencapaian terbaiknya hanya runner up di turnamen Brazil Open. Kemudian bermain di Web.com Tour tahun 2016 sampai 2017 dan meraih kartu tur PGA Tour untuk bermain di tahun 2018.

Sepanjang tahun 2018, raihan terbaik Keith Mitchell berada di posisi kedua dalam turnamen Corales Puntacana Resort and Club Championship. Kemudian di Maret tahun 2019 dirinya meraih predikat yang terbaik dalam The Honda Classic.

Dengan demikian, pria kelahiran 7 Januari 1992 ini memperbaiki posisinya dalam Official World Golf Ranking (OWGR). Semula Mithcell berada di peringkat 161 kemudian naik ke 68, atau merangsek naik melewati 93 pegolf lainnya.

Well, selamat menikmati ya, Keith Mitchell.

Baca juga: Peraturan Baru tentang Celana Pendek dalam PGA Tour

Nararya Abisatya

Family-Man & Sports Enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *