India Open 2019: Ganda Putri Indonesia Amankan Tiket Final

OlahragaNews.com – Indonesia memastikan bakal memiliki wakil pada kategori ganda putri di final India Open 2019. Pasangan putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengatasi Ashwini Ponnappa/Sikki Reddy dari India di babak perempatfinal, dengan poin 21-10 dan 21-18.

Di babak semifinal, Greysia/Apriyani akan menghadapi sesama pemain pelatnas, Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah. Sebelumnya, Della/Tania sukses melenggang ke semifinal usai melewati hadangan unggulan keempat, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen asal Malaysia, dengan poin 16-21, 21-14 dan 21-12.

Della/Tania mengubah pola permainan mereka di game kedua dan ketiga setelah gagal di game pertama. Mereka lebih sabar dan banyak menggunakan taktik sebelum menyerang pertahanan lawan.

“Intinya tadi kami hanya bermain di pola kami. Tadi di game pertama kami banyak melakukan kesalahan sendiri karena langsung mau mematikan lawan. Mereka tidak bisa diserang langsung mati, bolanya harus ‘diolah’ dulu,” jelas Della soal permainannya dengan Tania.

Sementara itu Della mengakui Tania, yang merupakan pebulutangkis muda, sudah mulai bisa mengimbangi permainan.

“Menurut saya sih dia sudah bisa mengikuti, teknik-teknik bola belakangnya bagus,” tutur Della.

Mengomentari laga semifinal melawan sesama tim Indonesia, Della/Tania mengaku akan bermain tanpa beban menghadapi Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan pertama sekaligus juara bertahan.

“Kami sudah tahu permainan mereka seperti apa, mereka pun begitu. Yang penting semangat dulu, nothing to lose dan all out di lapangan,” kata Della soal laga semifinal.

Indonesia mengirim total lima wakil ke babak semifinal India Open 2019. Dari nomor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengalahkan sesama pelatnas, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, dengan poin 21-17, 21-14. Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga melangkah ke semifinal dengan menekuk wakil Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova dengan poin 19-21, 22-20, 21-13.

Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi terus membuat kejutan dengan melangkah ke laga empat besar. Kali ini mereka menundukkan Mohamad Arif Ab Latif Arif/Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn (Malaysia), dengan skor 21-18, 14-21, 21-17. (ED)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *