Iannone, Sepang MotoGP test Feb 2019

Iannone Lewati Tes MotoGP Lantaran Efek Operasi Plastik?

OlahragaNews – Pebalap anyar Aprilia, Andrea Iannone harus absen pada uji coba pramusim MotoGP terakhir di Sirkuit Sepang. Kabarnya, Iannone bermasalah dengan efek operasi plastik yang dilakukannya saat liburan musim dingin lalu.

Iannone hanya mampu menyelesaikan 75 putaran selama tes pramusim MotoGP berlangsung. Sementara rekan setimnya, Aleix Espargaro berhasil mendapatkan 161 lap.

Seperti diberitakan Motorcyclenews, Iannone mengeluhkan adanya infeksi di bagian mulut setelah melakukan operasi pada dagunya. Kabar terakhir menyebutkan, Iannone hanya membutuhkan obat antibiotik untuk menyembuhkan infeksi tersebut.

Ketiadaan Iannone menjadi berkah tersendiri bagi rider penguji asal Inggris, Bradley Smith, yang akhirnya menggantikan peran Ianonne di hari ketiga. Espargaro, yang baru pertama kali tampil bareng Smith, melontarkan pujiannya.

“Saya senang, karena kami melakukan simulasi balapan yang sangat bagus. Dan jika dibandingkan dengan kemenangan Marquez tahun lalu, kami empat detik lebih cepat dari dia! Kami konsisten, kecepatan lap cukup cepat, dan kami telah tampil maksimal selama tes,” kata Espargaro dilansir MCN.

“Semua orang tahu kecepatan Bradley, namun saya tak menyangka dia orang yang sangat ramah. Dia menghabiskan dua jam setiap malam bersama tim data kami, dan segala hal yang dia kembangkan bersama mereka sangat bagus. Dia tiba pukul 08.30 pagi bersama saya, dan dalam tiga menit Andrea mengatakan tak bisa turun. Bradley di garasi lalu mengatakan ‘kalian ingin aku lakukan tes apa?’ Saya sedikit terkejut, dan saya harus terima kasih kepada Aprilia karena memilih dia,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *