Genesis Open 2019 JB Holmes Menang Dramatis

OlahragaNews.com – J.B. Holmes menang dramatis di gelaran Genesis Open 2019. Dirinya hanya unggul satu stroke (-14) atas Justin Thomas (-13). Sehingga berhak atas trofi kelimanya di ajang turnamen PGA Tour.

Bermain di Riviera Country Club, Pacific Palisades, California, Amerika Serikat terdapat beberapa tantangan, antara lain udara dingin dan kencangnya angin. Membuat pegolf top dunia yang mengikuti turnamen ini berpikir keras menerapkan strateginya di Genesis Open 2019.

Namun hal tersebut berhasil diatasi oleh John Bradley Holmes asal Amerika Serikat. Holmes bermain sangat baik pada round 1 sampai 3 dengan 63-69-68, kemudian bermain 70 di round 4. Secara total Holmes bermain 14 under par, atau menang secara dramatis karena hanya berselisih 1 pukulan atas kompatriotnya Justin Thomas.

J.B. Holmes dan Justin Thomas

Thomas bermain 66-65-65-75 sepanjang turnamen Genesis Open 2019. Pegolf 25 tahun ini berada satu flight dengan Holmes dan Adam Scott. Tetapi Thomas merasa udara kali ini sangat dingin dan angin kencang membuat tiap pukulannya tidak maksimal.

Di peringkat 3 ditempati oleh pegolf profesional asal Korea Selatan, Si Woo Kim. Kim berhasil merangsek 7 peringkat karena bermain sangat baik di round terakhir dengan 66 serta membukukan skor total 12 under par.

Sedangkan juara tiga kali Genesis Open, Bubba Watson harus cukup puas berada di tie 15 bersama 9 pegolf lainnya termasuk legenda hidup, Tiger Woods. Performa Woods di turnamen kali ini termasuk tidak baik. Dirinya mengemas 70-71-65-72 atau 6 di bawah par. Akan tetapi sentuhan ajaib pegolf berusia 43 tahun ini kerap muncul di beberapa hole setiap turnamen yang diikutinya pasca pulih dari cedera. Seperti tayangan di video berikut ini.

Jadi, selamat untuk J.B. Holmes dan kita tunggu aksi pegolf profesional dunia lainnya.

Baca juga : Ryan Fox Juara ISPS Handa World Super 6 Perth

 

Nararya Abisatya

Family-Man & Sports Enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *