Fans Atletico Lempar Tikus Mainan, Courtois: Nggak Ngaruh!

OlahragaNews.com – Thibaut Courtois mendapat sambutan tak ramah ketika menyambangi markas Atletico Madrid, Sabtu (9/10). Namun Courtois menjadi sosok yang ‘tertawa paling keras’ setelah Real Madrid akhirnya memenangi pertandingan.

Courtois dicap sebagai pengkhianat karena memutuskan untuk berkarier bersama Real Madrid, rival sekota Atletico Madrid. Pemain 26 tahun itu hengkang dari Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu dengan mahar 40 juta pounds.

Kiper internasional Belgia itu sebelumnya kadung menjadi idola karena sukses mempersembahkan trofi Copa del Rey, La Liga dan Liga Europa untuk Atletico. Namun predikat ‘pahlawan’ langsung lenyap seiring dengan keputusan Courtois gabung Real Madrid.

Kemarahan fans Atletico terlihat beberapa saat sebelum pertandingan kontra Real Madrid berlangsung, Sabtu (9/2) malam WIB. Mainan dan boneka tikus berterbangan dengan target gawang yang dijaga Courtois. Kendati demikian, Courtois mengaku sangat tak terganggu dengan kejadian tersebut.

Tikus berterbangan ke arah gawang Courtois sebelum pertandingan berlangsung. (foto: Mirror)

“Saya tak keberatan. Jika itu membuat mereka bahagia, maka itu bagus buat mereka. Jika mereka ingin melemparkan sesuatu ke kepala saya, itu tak akan berpengaruh. Itu jadi motivasi lebih,” kata Courtois dilansir Mirror.

Real Madrid akhirnya tampil sebagai pemenang dalam duel La Liga bertajuk Derby Madrileno kontra Atletico Madrid. Gareth Bale dan kolega sukses mempermalukan El Atleti di hadapan publik Wanda Metropolitano dengan skor 3-1.

El Real menang berkat sumbangan gol Casemiro, penalti Sergio Ramos dan Gareth Bale. Sementara tuan rumah hanya mampu membukukan satu gol lewat aksi Antoine Grizmann.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *