Hazard dan Kante bersiap meninggalkan Stamford Bridge?

Eks Pemain Chelsea Sebut Sarri Bisa Kehilangan Kante dan Hazard

OlahragaNews.com, London – Chelsea berpotensi kehilangan jasa Eden Hazard dan N’Golo Kante, kecuali Maurizio Sarri mengubah taktiknya. Hal demikian seperti disampaikan mantan pemain London Biru, Mario Melchiot.

Sarri sedang dalam tekanan besar pasca kekalahan Chelsea kontra Manchester United, pada putaran kelima Piala FA di Stamford Bridge, Selasa (19/2) dini hari WIB. Hal tersebut kian diperburuk dengan kenyataan, Hazard dan Kante sedang dalam mood yang kurang bagus.

Melchiot, yang menghabiskan kariernya bersama The Blues selama lima tahun antara 1999 hingga 2004, merasa Sarri tidak menempatkan Hazard dan Kante di posisi terbaiknya. Kondisi ini bisa memicu keduanya untuk meninggalkan Stamford Bridge.

“Jika Anda menurunkan pemain di luar posisinya, Anda merenggut kebahagian mereka dan ketika kebahagian mereka hilang, para pemain ini akan mulai berpikir hengkang,” kata Melchiot kepada talkSPORT.

“Kante senang tampil di posisi semestinya, namun sekarang Sarri membuat dia lebih maju ke depan. Kekuatannya dia itu membongkar permainan lawan dan memenangi duel untuk merebut bola, dan itu memberi kesempatan pemain lain lebih menyerang karena merasa aman ada Kante di belakangnya. Rasa aman itu sekarang tidak ada dan jika mereka kehilangan bola, lawan akan langsung menyergap.”

Melchiot juga menyoroti sikap Sarri yang tak menginginkan Hazard terlalu banyak menggiring bola. Padahal, mendribel bola merupakan andalan Hazard di setiap permainannya. Dilansir laman statistik Whoscored, Hazard tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencatat dribel sukses, dengan nilai rataan 3,4 per laga.

“Sama halnya dengan Hazard. Jika Anda ingin mempertahankan pemain bintang, Anda harus membuat mereka merasa senang tentang apa yang sedang mereka lakukan. Sarri mulai mengeluh Hazard terlalu banyak dribel bola, namun apa yang Anda inginkan?”

“Itulah kebolehan Hazard dan tak ada pemain yang mau berhadapan ketika dia melakukannya. Jika Anda tak ingin dia mendribel, lebih kepada permainan satu sentuhan, dia seharusnya tidak ada dalam tim Anda,” tegas Melchiot.

Kisah perseteruan Hazard dan Sarri sebenarnya bukan hanya pada persoalan dribel. Pada bursa transfer Januari lalu, Hazard sempat mengungkapkan telah memiliki keputusan perihal masa depannya. Di lain pihak, Sarri tak menutup kemungkinan untuk melepas Hazard ke klub lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *