CLS Knights Indonesia Patut Berkata “Home Sweet Home”

OlahragaNews.com – CLS Knights Indonesia patut berkata “Home Sweet Home”. Pasalnya mereka berhasil menang dramatis melalu over time dengan skor 109-102 dalam lanjutan ASEAN Basketball League. Brandon Jawato dan kawan-kawan menjamu Mono Vampire Basketball Club Thailand di GOR Basket Kertajaya Surabaya 16 Februari 2019.

CLS Knights Indonesia mendapat suntikan semangat dari ratusan suporter yang memenuhi kandang kebanggaannya. Sejak babak pertama sudah terlihat pertandingan akan berlangsung dengan sangat keras. Center CLS Knight, Darryl Watkins harus disimpan sementara oleh head coach Brian Rowsom, karena sudah dua kali foul padahal laga baru berjalan kurang dari lima menit. Sedangkan Mono Vampire yang mengandalkan Michael Singletary berhasil menutup babak pertama ini dengan keunggulan 18-17.

Di babak terakhir, CLS Knights Indonesia unggul dengan 92-89 sebelum dipupuskan oleh tembakan tiga angka Singletary. Laga tersisi dua detik, tetapi tembakan dua angka Rachmad Febri Utomo tidak menemui sasaran. Sehingga pertandingan pun harus diselesaikan dengan babak perpanjangan waktu atau over time.

Momentum berhasil diraih oleh para pemain CLS Knights Indonesia. Brandon Jawato menyumbang tembakan tiga angka. Douglas Herring dengan memanfaatkan lemparan bebas. Serta Maxie Esho dengan dua dunk indahnya mengunci laga dengan kemenangan CLS Knights 109-102 atas Mono Vampire.

Forward asing Maxie Esho berhasil menjadi yang paling banyak menyetak angka untuk CLS Knights Indonesia. Esho membuat double-double 37 poin, 13 rebound dan 5 assist. Douglas Herring pun bermain cukup ciamik dengan 26 poin, 6 rebound, 11 assist dan 5 steal. Sedangkan dikubu lawan, Michael Singletary membukukan 29 poin. Diikuti oleh Romeo Travis dengan 21 poin, Tyler Lamb 16 poin dan mantan pemain CLS Knights, Freddie Lish dengan 11 poin.

Head coach CLS Knights Indonesia, Brian Rowsom mengatakan “Pertandingan ini bagus untuk kedua tim. Pertandingan yang sangat seru. Perlawanan Mono juga sangat luar biasa.”

Laga selanjutnya CLS Knights akan bertandang menghadapi Saigon Heat, 24 Februari mendatang. Pertahankan momentum kemenangan ini, Knights!

Nararya Abisatya

Family-Man & Sports Enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *