Bagnaia dan Morbidelli ‘Durhaka’ pada Rossi

OlahragaNews.com – Tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, 6-8 Februari membuat Valentino khawatir sekaligus tersenyum. Pasalnya dua anak didiknya Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia berada di atas sang guru pada hari terakhir tes pramusim di negeri Jiran tersebut.

Bagnaia yang tergabung dalam tim Pramac Ducati berhasil mencatatkan waktu satu menit 58,3 detik dan berhak menjadi pebalap terbaik kedua setelah Danilo Petruci  yang menorehkan rekor dengan satu menit 58,239 detik. Sedangkan Morbidelli bersama Petronas Yamaha berhak untuk memepati posisi kedelapan karena meraih catatan waktu satu menit 59,141 detik.

Sang guru sekaligus legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi hanya menempati posisi kesepuluh dengan raihan catatan waktu satu menit 59,155 detik.

Mengapa Bagnaia dan Morbidelli seakan “durhaka” kepada Rossi? Pasalnya mereka berdua adalah murid Rossi di akademi balap yang sudah didirikannya pada tahun 2013 lalu yang diberi nama VR46. Pebalap 39 tahun ini tidak menduga begitu cepatnya dia bersaing dengan muridnya sendiri di MotoGP.
“Impresif. Putaran terbaiknya fantastis, selamat untuknya. Saya harap saat balapan dia lebih lambat!” ucap Rossi soal catatan waktu Bagnaia seperti dilansir Crash. “Dia selalu cepat dalam tes ini dan mencatat waktu satu menit 58,3 detik. Mengingat sedikitnya pengalaman (Bagnaia), saya pikir kami harus memantaunya. Saya akan coba meracuni mereka di rumah!” lanjutnya berkelakar.
“Ketika kami memulai proyek akademi bersama Pecco (Bagnaia), Franco, kami tak menduga ‘masalah’ ini. Kami tidak menyangka pebalap-pebalap kami akan bertarung melawan saya!” ungkap Rossi. “Jadi di satu sisi saya sangat khawatir, sedangkan di sisi lain kami sangat senang karena kami bekerja sangat baik di akademi. Tapi sekarang seperti ini. Kami membantu pebalap yang mungkin bisa mengalahkan kami, tapi kami tidak bisa putar balik,” ucapnya.
Gelaran MotoGP tahun ini sepertinya akan semakin seru dengan bertambah satu lagi rivalitas, yaitu guru melawan murid. Jadi tidak sabar menunggu MotoGP seri Qatar bulan Maret nanti.

Nararya Abisatya

Family-Man & Sports Enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *