Ale Piatek Ale Pum Pum Pum Mesin Gol Milan yang Baru

OlahragaNews.com – Nyanyian “Ale Piatek ale pum pum pum” dalam beberapa pertandingan terakhir AC Milan nyaring berbunyi. Nama yang dimaksud adalah Krzysztof Piatek, mesin gol Milan yang baru.

Piatek yang baru saja dibeli AC Milan bulan Januari lalu dari Genoa ini memang sedang on fire. Dia telah menyetak tujuh gol dalam enam penampilannya untuk klub barunya. Sehingga fans Rossonerri tidak merasa kehilangan atas kepergian Gonzalo Higuain ke Chelsea.

Gennaro Gattuso dan Krzysztof Piatek

Piatek selalu menjadi headline di beberapa pemberitaan, karena sepak terjangnya selama merumput dibawah asuhan alenatore Gennaro Gattuso.  Gattuso pun tidak menyangka pembelian anyarnya ini sangat baik dalam mendongrak posisi Milan ke zona Liga Champions Eropa.

Gattuso pun menilai bahwa Piatek sangat membantu tim bermain bagus dengan pergerakan tanpa bolanya. Hal itu dilakukan Piatek sepanjang pertandingan. Jika mendapatkan bola besar kemungkinan dirinya membuat gol ke gawang lawan.

Dibalik cerita moncernya Krzysztof Piatek bersama AC Milan. Ada cerita unik, pasalnya Piatek hampir saja bergabung dengan Napoli pada bursa transfer musim dingin lalu. Akan tetapi Partenopei julukan Napoli, terlalu lama dalam bernegosiasi. Piatek pun langsung disambar Milan dengan mahar 35 juta Euro.

Di dalam proses kepindahan Piatek ini, AC Milan dan Genoa sama-sama diuntungkan. Pada awal musim Genoa mendatangkan Piatek dari Liga Polandia hanya sebesar 4,5 juta Euro saja. Sedangkan Milan dengan pembelian Piatek mengangkat performa labil tim merah-hitam ini sejak awal musim.

Harga penyerang 23 tahun ini pun otomatis semakin meningkat. Direktur Olahraga Genoa, Giorgio Perinetti menilai harga transfer Piatek sudah meningkat pesat, mencapai 70 juta Euro atau setara dengan 1,1 triliun Rupiah.

Sepanjang bermain di Liga Italia Serie A, dalam 24 pertandingan Piatek telah membukukan 18 gol, 13 gol untuk Genoa dan 5 gol untuk Milan. Sedangkan dalam 6 penampilannya bersama Milan di semua kompetisi, 7 gol telah disumbangkannya untuk fans Milan.

Bahkan menurut catatan Opta, Piatek berhasil menyamai rekor penyerang AC Milan asal Jerman, Olivier Bierhoff. Rekor tersebut didapatkan Piatek kala menyetak gol ke gawang Empoli, dirinya sejajar dengan Bierhoff karena dalam 4 pertandingan sejak dibeli Milan selalu membuat gol. Bierhoff melakukannya pada musim 1998/1999 saat diboyong dari Udinese.

Baca juga: AC Milan Membungkam Empoli Tanpa Balas di San Siro

Krzysztof Piatek bersama rekan-rekannya di AC Milan

Legenda sekaligus Direktur AC Milan, Paolo Maldini pun turut bersuara mengenai Piatek. Menurutnya Piatek tidak dapat disamakan dengan Andriy Shevchenko. Keduanya datang ke San Siro dalam situasi dan kondisi yang sangat berbeda.

Sheva sapaan Shevchenko datang kala Milan memiliki tim yang sangat kuat dan sering sekali juara. Sedangkan Piatek kebalikannya, datang saat tim sedang mengalami masa sulit di dalam dan luar lapangan.

Piatek sendiri merasa senang karena dengan penampilan impresifnya para fans AC Milan merasa sangat senang. Bahkan telah menjadi idola baru. Namun, Piatek tidak mau merasa terbuai dengan segala puja puji dan pemberitaan di media.

Dirinya pun meminta fans untuk tetap mendukungnya baik dalam performa yang bagus maupun performa yang buruk. Sebab ini merupakan awal karier Piatek di klub merah-hitam dan merasa masih banyak yang bisa dilakukannya.

Semoga seruan “ale Piatek ale pum pum pum” terus dikumandangkan oleh fans setia seiring dengan penampilan positif Krzysztof Piatek dan AC Milan.

 

Nararya Abisatya

Family-Man & Sports Enthusiast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *