3 Pelajaran Penting dari Keperkasaan Manchester City atas Chelsea

OlahragaNews.com, Manchester – Manchester City sukses mengubur Chelsea di Etihad Stadium dalam lanjutan pekan ke-26 Premier League, Minggu (10/2) malam WIB. Berikut lima pelajaran penting yang bisa dipetik dari laga tersebut.

Selisih Gol Bisa Tentukan Gelar

Hanya dalam kurun waktu satu pekan, Manchester City bergantian dengan Liverpool untuk menghuni papan atas klasemen. Persaingan ini sepertinya bakal terus terjadi hingga musim berakhir.

Manchester City dan Liverpool sama-sama mengoleksi poin 65, namun Citizens lebih unggul dalam hal agresivitas gol. Tentu saja hal ini bisa menguntungkan, andai nantinya mereka tetap memiliki poin sama hingga musim berakhir.

Liverpool kini berharap trio penyerangnya, Mo Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane semakin tampil tajam untuk melewati selisih gol Manchester City.

Pertahanan Bobrok Chelsea

Dalam laga malam tadi, tak ada yang lebih patut disalahkan kecuali Marcos Alonso. Bagi siapa saja yang menyaksikan pertandingan tersebut, tentu akan sangat setuju. Sisi kiri The Blues terlihat lebih sering dieksploitasi penyerang Citizens.

Lihat saja bagaimana proses gol pertama terjadi. Bernardo Silva dengan leluasa menebar ancaman dari sayap kanan, kemudian memberikan umpan datar hingga terciptanya gol Raheem Sterling.

Juga yang terjadi ketika Sergio Aguero mencetak gol kedua dan membuat City unggul 3-0 pada menit 19. Alonso terlihat berdiri saja tanpa melihat pergerakan Aguero, usai David Luiz berupaya membuang peluang.

Yang paling menggemaskan adalah, ada satu momen ketika Alonso terkena nutmeg Bernardo Silva. Bukannya, segera merapat ke barisan pertahanan, Alonso hanya berlari santai.

Sarri Ukir Rekor Buruk

Kebobolan 10 gol dalam dua laga tandang terakhir Premier League jelas menjadi catatan terburuk Chelsea musim ini. Bahkan ini pertama kalinya lagi terjadi sejak 1990, ketika mereka kalah di dua laga tandang beruntun dengan kebobolan masing-masing lebih dari empat gol.

Sempat ada nyanyian ‘Anda butuh Mourinho’ saat pertandingan berlangsung, yang kemudian diketahui digemakan oleh pendukung The Citizens.

Mourinho dan Antonio Conte saja, yang bisa memberikan trofi, tetap terkena pemecatan. Bagaimana andai Sarri tak bisa memberikan prestasi musim ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *